Latihan Bersama Kambing Seni PE Kaligesing Piala Bupati Ngawi Tahun 2024 - Jurnal Faktual News

Latihan Bersama Kambing Seni PE Kaligesing Piala Bupati Ngawi Tahun 2024

Share This

 






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Kegiatan Latihan Bersama Kambing Seni PE Kaligesing Piala Bupati Ngawi Tahun 2024 dilaksanakan pada Hari Minggu 29 September 2024 bertempat di Lapangan dusun Sedonomulyo, Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Paguyuban Peternak Lereng Lawu dan bekerja sama dengan Himpunan Peternak Kambing Domba Indonesi (HPDKI) serta didukung oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi. 


Kegiatan ini bertujuan : 

1. Memotivasi peternak memproduksi bibit ternak yang berkualitas.

2. Sebagai bahan evaluasi kepada penentu kebijakan terhadap perkembangan pembibitan ternak kambing PE khususnya di Kabupaten Ngawi.

3. Sarana komunikasi dan promosi bagi peternak kambing sekabupaten Ngawi dan sekitarnya.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali dan tahun sebelumnya masih berupa kegiatan persiapan lomba, yang kerap disebut sebagai kegiatan Mepe Bareng. Pada tahun ini telah meningkat menjadi kegiatan Latihan Bersama Kambing Seni PE Kaligesing dan melombakan 5 kategori seni dan 2 kategori timbang.


Kegiatan diikuti oleh peternak kambing domba dari Ngawi maupun sekitar Ngawi seperti dari Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Bantul, Kulonprogo, Kebumen dsb.


Semoga kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan dengan skala lebih besar dan dapat mendorong masyarakat untuk kembali ke usaha ternak khususnya kambing serta mengangkat prospek kambing di wilayah Kabupaten Ngawi di masa mendatang.(Yn)

Tidak ada komentar:

Pages