Pembukaan Kejuaran Terbuka Pencak Silat Piala KASAD 2 Tahun 2024 - Jurnal Faktual News

Pembukaan Kejuaran Terbuka Pencak Silat Piala KASAD 2 Tahun 2024

Share This

 



JURNALFAKTUALNEWS.COM | Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) gelar kejuaraan terbuka pencak silat tingkat Piala Nasional Kasad 2024 di Laga Tangkas, Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Jumat 27 September hingga 29 September 2024.


Saya selaku kepala staf angkatan darat dan pribadi mengucapkan terima kasih dan bangga atas semangat yang luar biasa ditujukan kepada para atlet, ungkap Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Jumat (27/9/24).


Kemudian, kata dia, dalam kejuaran ini semoga bisa melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal, sehingga mampu berkiprah lebih baik di ajang lebih tinggi hingga internasional.



Setiap bangsa memiliki warisan yang dapat dibanggakan termasuk bangsa Indonesia yang terdiri dari ribuan suku memiliki banyak warisan dari para leluhur dan salah satu warisan bangsa Indonesia yaitu pencak silat.



Menurutnya, pencak silat merupakan cabang olahraga bela diri asli Nusantara yang memiliki unsur seni dan nilai budaya, bahkan menuntut konsentrasi tinggi dan pikiran mendalam dalam setiap laga.


Kami menjadikan pencak silat sebagai olahraga yang patut untuk dipelajari yang tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan raga, namun juga menggugah estetika dan menanamkan nilai-nilai normal serta budi pekerti, ucapnya.


Sehingga, kata dia, dalam menjaga kelestarian cabang olahraga pencak silat, maka terus dilakukan berbagai lomba cabang olahraga pencak silat.


Oleh karena itu dalam menjaga kelestarian dan mengembangkan pencak silat agar lebih mendunia, TNI angkatan darat dan IPSI menjalin kerjasama untuk mengadakan event kejuaraan terbuka pencak silat piala kasad kedua tahun 2024 cakupan tingkat nasional, tandasnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Pages