SAMBUT HUT RI KE-79 SERIBU SUARA UNTUK INDONESIA SATU DARI SMAN 1 NGRAMBE - Jurnal Faktual News

SAMBUT HUT RI KE-79 SERIBU SUARA UNTUK INDONESIA SATU DARI SMAN 1 NGRAMBE

Share This

 



JURNALFAKTUALNEWS.COM | Tak terasa kemerdekaan Indonesia sudah kita rasakan hampir 79 tahun. Tentunya berkat perjuangan para pahlawan, kita dapat merasakan kemerdekaan Indonesia seutuhnya. Selayaknya kemerdekaan Indonesia ini kita maknai sebagai momen yang tidak terlupakan dan kita isi dengan kegiatan yang positif. SMAN 1 Ngrambe berbahagia menyambut HUT RI ke-79 dengan gelar giat paduan suara yang bertajuk "A Tribute for Indonesia, Seribu Suara untuk Indonesia Satu".

Giat paduan suara dilaksanakan di lapangan depan SMAN 1 Ngrambe, Jumat 16 Agustus 2024. Diikuti olah seluruh siswa, guru dan tendik serta tokoh masyarakat. Giat paduan suara yang bertajuk " A Tribute for Indonesia, Seribu Suara untuk Indonesia Satu" Ini juga dihadiri oleh wakil Bupati Ngawi, Kacabdin Madiun, Camat Ngrambe dan segenap tokoh masyarakat. 

Lagu yang dipilih untuk giat paduan suara ini berjudul "Merah Putih" Ciptaan Gomloh. Diawali dengan satu siswa (Muzaki) dan satu siswi (Jevina) sebagai vokalis,  kemudian diikuti olah seluruh warga sekolah termasuk guru, siswa, karyawan serta undangan yang hadir. Semarak giat paduan suara begitu terasa hangat menyentuh kalbu, membangkitkan jiwa nasionalisme dan dapat dijadikan momen yang tentunya akan selalu dikenang seluruh warga SMAN 1 Ngrambe. Kegiatan paduan suara ini diharapkan dapat menyemai benih jiwa nasionalisme seluruh warga  SMAN 1 Ngrambe khususnya dan khalayak ramai pada umumnya. 

Setelah acara giat paduan suara selesai dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh wakil Bupati Ngawi, Dr. Dwi Riyanto Jatmiko, MH., M.Si. featuring Dr. Tjahjono Widijanto, M. Pd. Kepala SMAN 1 Ngrambe dengan judul Karawang Bekasi, karya Chairil Anwar. Puisi ini didedikasikan untuk negara Indonesia tercinta. 

Sebelum membacakan puisi bersama, wakil Bupati Ngawi, Dr. Dwi Riyanto Jatmiko, MH., M.Si. mewakili Bupati Ngawi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala SMAN 1 Ngrambe, Bapak Ibu guru serta seluruh siswa-siswi SMAN 1 Ngrambe yang telah mempersembahkan kegiatan yang menjadi catatan dan nantinya akan menjadi acuan adik-adik kelas dalam merayakannya kegiatan yang selanjutnya. 

"Merayakan kemerdekaan juga ikut serta dalam merasakan, memaknai terhadap kemerdekaan tersebut, kegiatan seperti ini jarang dilakukan di sekolah lain, maka atas nama Kab. Ngawi saya mewakili Bupati Ngawi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga SMAN 1 Ngrambe", kata Dwi Riyanto. Beliau juga berpesan agar kita semua tidak melupakan sejarah dan terus memupuk rasa nasionalis terhadap negara Indonesia tercinta. 

Rangkaian acara selanjutnya adalah senam bersama seluruh warga sekolah SMAN 1 Ngrambe dan ditutup dengan acara tumpengan serta makan bersama segenap keluarga besar SMAN 1 (red)

Tidak ada komentar:

Pages