Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Desa Ngale, Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi oleh TP PKK Kabupaten Ngawi untuk Meningkatkan Kinerja dan Motivasi Kader PKK - Jurnal Faktual News

Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Desa Ngale, Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi oleh TP PKK Kabupaten Ngawi untuk Meningkatkan Kinerja dan Motivasi Kader PKK

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Kamis, 18 Juli 2024 - Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi, dr. Ana Ony Anwar Harsono, M.Ked. Klin, Sp. KFR dan jajaran Pokja TP PKK Kabupaten Ngawi bersama dengan Forkopimcam Paron dan tamu undangan dari Ketua RW, RT, dan BPD Desa Ngale melaksanakan kegiatan pembinaan 10 Program Pokok PKK di Desa Ngale, Kecamatan Paron.


Pembinaan 10 program pokok PKK ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada kader PKK di desa, karena kader PKK memiliki peran penting dalam penanganan masalah Stunting, Ibu Hamil, dan lain-lain.


Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Desa Ngale, Ibu Lilik Yan Teguh Wibowo, menyampaikan program-program kerja dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan di Desa Ngale yang terkait dengan 10 program PKK.



"Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan program-program PKK," ujar Lilik.


"Di antaranya adalah program peningkatan kesehatan keluarga, program pendidikan dan keterampilan, program ekonomi keluarga, dan program pelestarian lingkungan hidup," tambahnya.


Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Ngawi, Ibu Ony Anwar Harsono, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program kerja PKK di Desa Ngale.


"Saya melihat bahwa PKK Desa Ngale sudah sangat aktif dan inovatif dalam melaksanakan program-programnya," ucap Ibu Ony Anwar Harsono.


"Saya berharap agar PKK Desa Ngale dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya," tambahnya.


Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, diharapkan kinerja, pengetahuan, dan wawasan pengurus TP-PKK di setiap wilayah kecamatan dapat meningkat.


Pembinaan Kesejahteraan Keluarga merupakan suatu gerakan pembangunan masyarakat dari bawah yang memiliki 10 program pokok sebagai prinsip utama kegiatan-kegiatannya.


Melalui pembinaan ini, diharapkan dapat dibagi sejauh mana pencapaian yang telah dilakukan, mengidentifikasi kekurangan dan permasalahan yang dihadapi untuk kemajuan pelatihan kesejahteraan keluarga di masa depan.


Dengan menyelaraskan kekurangan dan masalah yang dihadapi, diharapkan dapat ditemukan solusi terbaik dalam menjalankan 10 program pokok PKK.(Yn)

Tidak ada komentar:

Pages