Konferensi Cabang ke-X PCNU Ngawi Tetapkan Kepengurusan Baru Masa Bakti 2024-2029 - Jurnal Faktual News

Konferensi Cabang ke-X PCNU Ngawi Tetapkan Kepengurusan Baru Masa Bakti 2024-2029

Share This

 



JURNALFAKTUALNEWS.COM | Bertempat di aula kantor PCNU Ngawi, Jalan Ring Road Barat No. 100, telah diadakan Konferensi Cabang ke-X PCNU Ngawi untuk masa bakti 2024-2029. Konferensi ini dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, pengurus PWNU Jatim, jajaran Forkompinda, ormas, lembaga, 19 MWC, 217 ranting NU, serta undangan Banom Banom NU.


Sebelumnya, Konfercab PCNU Ngawi 2023 sempat tertunda, sehingga SK Kepengurusan PCNU Ngawi periode 2018-2023 diteruskan oleh pengurus karteker. Hal ini didasarkan pada Surat Keputusan PBNU Nomor 01.b/A.II.04/06/2023 tentang Pengesahan Pergantian Antar Waktu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2023-2027. Surat ini ditetapkan pada tanggal 23 Juni 2023 dan ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Rais Aam Miftachul Akhyar, Katib Aam Akhmad Said Asrori, dan Sekjen Saifullah Yusuf. 


Dalam sehari pemilihan Rois dan Ketua Tanfidzah PCNU Kabupaten Ngawi di kantor PCNU akhirnya mencapai keputusan bersama, setelah hampir satu tahun pengurusan dipegang oleh tim karteker. Setelah pembahasan yang intensif, Rois Syuriah terpilih yaitu Mustaqim dan Ketua Tanfidzah terpilih adalah Rudi Triwachid untuk masa bakti 2024-2029.


Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Mu'min menyampaikan ucapan selamat dan harapannya agar kepengurusan yang baru dapat membawa kemajuan bagi PCNU Ngawi serta memperkuat sinergi dengan berbagai pihak untuk kemaslahatan umat. "Intinya dengan Konfercab ini, bisa semakin meningkatkan semangat juang dan semangat pengabdian melalui NU. Juga ke depan lebih mengedepankan ukhuwah dan tali persaudaraan, sehingga semua pihak merasa terayomi oleh NU," ujarnya.


Konferensi ini diharapkan mampu menjadi momentum kebangkitan dan peningkatan kontribusi PCNU Ngawi dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta memperkokoh persatuan umat.(Yn)

Tidak ada komentar:

Pages