Gerakan Pangan Murah Berhasil Membantu Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan di Ngawi - Jurnal Faktual News

Gerakan Pangan Murah Berhasil Membantu Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan di Ngawi

Share This

 



JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 25 Juni 2024 - Dalam rangka memperingati hari jadi Ngawi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi telah berhasil melaksanakan gerakan pangan murah di Alun-Alun Ngawi. Acara ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di daerah tersebut. Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, dan Ketua DPRD Heru Kusnindar turut hadir dan meresmikan bazar tersebut.


M. Hasan Zunairi, selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan, mengungkapkan bahwa dalam acara ini, terdapat berbagai produk yang dijual termasuk sembako, sayuran, produk makanan, serta hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Antusiasme masyarakat sangat tinggi, terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang sejak pagi hari.



Dalam sambutannya, Bupati Ony Anwar Harsono menekankan pentingnya gerakan pangan murah ini dalam memastikan ketersediaan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Beliau berharap bahwa gerakan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Ngawi, terutama dalam menghadapi fluktuasi harga bahan pokok.


Sementara itu, M. Hasan Zunairi menyampaikan " Acara ini tidak hanya menjadi ajang belanja bagi masyarakat, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pelaku usaha lokal". Dengan suksesnya penyelenggaraan gerakan pangan murah ini, diharapkan acara tersebut dapat menjadi agenda rutin yang bermanfaat bagi seluruh warga Ngawi.


Dengan terselenggaranya gerakan Pangan Murah ini, masyarakat Ngawi dapat memiliki akses terhadap pangan dengan harga terjangkau. Melalui koordinasi antara pemerintah daerah, para petani, dan pelaku usaha lokal, stabilitas pasokan dan harga pangan dapat terjaga dengan baik. Hal ini akan memberikan dampak positif pada kesejahteraan dan stabilitas ekonomi masyarakat Ngawi.(red)

Tidak ada komentar:

Pages