Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Irigasi - Jurnal Faktual News

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Irigasi

Share This




JURNALFAKTUALNEWS.COM |  Dalam rangka meningkatkan kualitas dan keberlanjutan sistem irigasi di wilayah Kewenangan Kabupaten Ngawi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di 11 Paket Pekerjaan yang tersebar di wilayah kewenangan Kabupaten Ngawi. Acara ini dihadiri oleh HIPPA, Gabungan HIPPA, Perangkat Desa, Pelaksana dan Pengawas pekerjaan serta berbagai Pemangku Kepentingan terkait.


Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi, Bapak Dwi Miyatno Wahyudayanto, ST., MM, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung program rehabilitasi ini. "Rehabilitasi jaringan irigasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat. Kami berharap kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dapat meningkatkan hasil pertanian serta kesejahteraan para petani," ujarnya.


Program rehabilitasi ini mencakup rehabilitasi saluran irigasi sekunder, rehabilitasi bangunan sadap dan rehabilitasi bendung untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan air. Dengan adanya rehabilitasi ini, diharapkan masalah kekurangan air irigasi yang sering terjadi pada musim kemarau dapat teratasi, sehingga produktivitas pertanian dapat meningkat secara signifikan.


Selain itu, dalam sosialisasi ini juga dibahas mengenai pembagian air sehingga pemberian air pada tanaman tidak terganggu dan pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar

Bapak ketua HIPPA yang hadir dalam acara ini, menyatakan dukungannya terhadap program ini. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah terhadap masalah irigasi di wilayah kami. Dengan adanya rehabilitasi ini, kami berharap dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani kami," katanya dengan penuh semangat.


Acara sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana masyarakat dapat langsung menyampaikan pertanyaan dan masukan terkait pelaksanaan rehabilitasi. Dengan adanya dialog yang konstruktif antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan rehabilitasi jaringan irigasi dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages